Tips Memilih Meja Kerja Kantor Yang Nyaman

Meja kerja memiliki fungsi untuk menunjang aktifitas karyawan di kantor. Jadi tidak boleh memilih asal-asalan untuk meja kerja yang diletakkan di kantor agar karyawan tetap merasa nyaman saat menggunakannya. Anda perlu memikirkan beberapa aspek mulai dari fungsi, kualitas hingga kesehatan. 

Tanpa meja kerja yang nyaman maka karyawan tidak bisa bekerja secara produktif. Untuk itu ada baiknya ketika memilih meja di kantor untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini.

1. Sesuaikan Dengan Ukuran Ruangan

Sebaiknya saat memilih meja kerja kantor anda harus mengikuti ukuran ruangan kerja yang ada. Anda harus menyesuaikan dimensi meja dengan ukuran ruangan agar ketika memiliki ruangan yang sempit masih terdapat bagian sisa agar terlihat lebih lega.

Anda bisa memilih interior meja sudut berbentuk huruf L untuk ruangan sempit. Perhatikan juga warna meja yang dipilih harus selaras dengan aksen interior.

2. Pilih Meja Berkualitas

Anda bisa memilih meja kerja yang bentuknya datar dengan tekstur rata, Perhatikan pula apakah terdapat gelombang lubang kecil ataupun gurat kasar yang tersebar pada permukaan meja. Pilih bahan yang memiliki lapisan tebal tidak mudah kotor dan tahan benturan. Untuk meja yang dilengkapi dengan komputer maka pilih meja yang bisa diletakkan keyboard tray di ketinggian ergonomis. Anda harus memastikan posisi lengan membentuk 90 derajat.

3. Sesuaikan Dengan Pekerjaan Karyawan

Untuk memilih meja kerja kantor anda juga harus menyesuaikan dengan pekerjaan karyawan. Misalkan pekerjaan karyawan berhubungan dengan komputer maka anda harus membeli meja komputer. untuk karyawan yang tidak membutuhkan perangkat komputer maka anda bisa memilih kan meja dengan model minimalis berisi sebuah laci dan lemari kecil.

4. Pilih Meja Kantor Sesuai Budget

Selanjutnya saat membeli meja kerja sebaiknya sesuaikan dengan budget yang ada. untuk meja kantor dengan material besi maka budget yang harus anda keluarkan juga cukup tinggi. Sementara untuk meja dengan material kayu maka harganya bisa lebih murah. Anda juga bisa memilih meja dengan bahan campuran antara kayu dan besi. 

Kualitas yang ditawarkan untuk meja kerja biasanya sebanding dengan harga jual Jadi anda harus memilih dengan sangat teliti agar tidak menimbulkan kerugian. meja kerja juga bisa dianggap sebagai investasi jangka panjang, maka dari itu sebaiknya Anda bisa merawat inventaris kantor yang cukup berharga ini. 

Caranya adalah dengan merawat dan mempergunakan meja dengan cukup bijak. Dengan begitu meja kantor anda bisa memiliki umur yang lebih panjang dan pengaruhnya adalah pada efisiensi anggaran perusahaan.

5. Pilih Material Yang Tepat

Meja kerja umumnya terbuat dari material kayu. Namun di zaman modern seperti sekarang model meja kantor memiliki tambahan material seperti besi, rotan,  kaca, bambu hingga berbagai finishing lainnya seperti melamine, laminasi, pvc dan lainnya.  

Jika anda menginginkan meja kerja dengan model yang minimalis dan modern sebaiknya pilih kombinasi permukaan kaca dengan kerangka besi.

Demikian beberapa tips saat memilih meja kerja untuk diletakkan di kantor. karena meja kerja adalah salah satu bagian vital dari sebuah ruangan kantor maka pemilihannya memang harus tepat dan teliti. Untuk pemilihan meja kerja terbaik bisa anda dapatkan di blibli.com. Anda bisa menemukan berbagai model meja kerja mulai dari model minimalis hingga model paling baru saat ini. Tentunya harga bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Mulai dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah ada di Blibli. 

Terdapat pula promo menarik hingga 60%. Jika anda ingin menerapkan cicilan, Blibli memberikan kemudahan berupa bunga 0% dan cicilan tanpa agunan kartu kredit. Belum lagi pengiriman gratis ongkos kirim ke seluruh wilayah di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.